Minggu, 04 Januari 2009

Pilih Mana : Jadi Laki-laki atau Perempuan ??

Fiuh…setelah mikir berbulan-bulan (nggak sampe segitu juga kali..hehe..) untuk mengisi postingan di blog ini, akhirnya jadi juga nih tulisan pertama ku di blog ini..
Tadinya sempat mikir juga mau postingnya di blogku aja..(www.fajlirooms.blogspot.com), tapi berhubung udah menjadi member dari perkumpulan blog ini..jadi harus tanggung jawab juga dong untuk ngisinya..hehe..

Oke..untuk tulisan pertamaku ini, aku ingin membahas tentang “PILIH JADI LAKI-LAKI ATAU PEREMPUAN”. Tapi eits, tulisan ini bukan bermaksud membanding-bandingkan lho..dan bukan juga menyuruh untuk bisa menjadi keduanya..tapi..tulisan ini hanya bermaksud untuk kita bisa menyadari kodrat yang telah ditetapkan oleh Allah SWT..key?!
Trus apa untungnya sich jadi wanita?? Kata orang-orang sich (terutama kaum hawa) untungnya jadi wanita itu banyak banget..diantaranya adalah sbb :
1. Kata Pribahasa “Surga itu ada dibawah telapak kaki Ibu”, nggak ada surga dibawah telapak kaki bapak;
2. Yang ada cuman hari Ibu, Ibu kota, dan Ibu rumah tangga, nggak ada hari ayah, bapak kota, atau bapak rumah tangga;
3. Boleh nggak sholat kalo lagi “M” ( tapi yang ini khusus buat wanita islam sich..)
4. Bisa cuti kalo lagi melahirkan (tapi..apa bapak-bapak mau melahirkan juga??hehe..)
5. Dan katanya..wanita yang mengandung itu, dosanya senantiasa diampuni Allah. Apalagi jika nanti dia melahirkannya..(trus, kalo buat yang hamil diluar nikah gimana?wallahu allam)
6. Nggak punya tanggung jawab untuk menafkahi keluarga, dan…
7. Yang ini nich yang paling enak, walaupun kata orangorang didunia ini sekarang wanita dengan pria itu 3 : 1, tetap aja cewek itu selalu dikejar-kejar cowok.Benar tidak??hehe..

Nah, kalo gitu untungnya jadi laki-laki apa dong?? Sabar pak..Allah itu menciptakan makhluknya nggak akan sia-sia kok..hehe..
Kata orang-orang lagi nich..(kali ini tentunya kaum Adam..), untungnya jadi laki-laki banyak juga kok..diantaranya sbb :
1. Laki-laki boleh berpoligami kalo bisa adil (yang ini bapak-bapak bangga banget nich,hehe..);
2. Laki-laki itu nggak pernah Hamil;
3. Pastinya juga nggak menstruasi kan..?!;
4. Nggak usah dandan pun selalu terlihat cakep (hehe..narsis dikit..)
5. Nggak ngerasain sakit pas ML (tapi ini bukan porno lho..)
6. Diciptakan untuk jadi seorang pemimpin (walaupun sekarang para wanita sudah salah mengartikan emansipasi wanita)
7. Dan yang paling asyik, jarang menjadi korban pelecehan seksual..

Nah..udah tau kan bagaimana untungnya jadi pria atau wanita?! Sebenarnya masih banyak sich keuntungan-keuntungan lainnya..tapi biar nggak berantem karena membela diri masing-masing..jadi dibuat adil dech dengan 7 keuntungan masing-masing.hehe..
Tapi yang mau nambahin, boleh aja..monggo tulis aja di kolom komentar..tapi aku nggak tanggung jawab kalo ternyata ada salah satu yang lebih banyak.hehe…

3 komentar:

  1. Kalau lelaki, mempunyai kelebihan ia tidak bermasalah dalam beribadah dan ia dapat menjadi seorang imam, dalam sholat dan dalam keluarga.
    Oleh karena itu ada yang mengatakan kalau doa seorang anak lelaki yang saleh itu lebih cepat didengar Allah SWT.

    Bagaimana dengan perempuan? perempuan ia akan selalu mengalami kendala jika ingin beribadah, karena masalah-masalah seperti sedang datang bulan, sedang tidak suci (mungkin karena sehabis melahirkan),dll. Tapi bukan berarti itu sebagai suatu kesempatan untuk tidak beribadah! wanita dimanapun pasti selalu mengharapkan agar dapat beribadah terus. Ia menyesal jika ada sesuatu yang menghalangi dirinya untuk beribadah.

    Tapi wanita itu justru jauh lebih kuat sebenarnya ketika sedang hamil. Dan justru pula wanita dapat mempunyai peran double dalamk keluarga, sebagai seorang perempuan, sebagai ibu, sebagai istri, dan sebagai tulang punggung keluarga, bahkan sebagai imam dalam keluarga manakala ia tiada lagi mempunyai suami.

    Lelaki pada kodratnya hanya bisa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan profesi yang lumrah pada lelaki. Namun apakah laki-laki bisa ( mau) menggantikan posisi perempuan? misalnya, mengurus keluarga, mengasuh anak, memasak, mengurus rumah, dll,.?? kalaupun ada, pastilah sedikit dan hanya pada waktu2 tertentu dan itu hanyalah sebentar.
    Beda dengan wanita yang selain dapat berperan sebagai perempuan, namun juga dapat bekerja pada pekerjaan layaknya seperti pekerjaan lelaki. :)

    BalasHapus
  2. semua pasti ada kelebihan dan kekurangannya! nothing perfect! untuk itulah Allah menciptakan makhluk itu berpasang-pasangan untuk saling melengkapi!
    Bayangkan kalo semua milih mo jadi laki-laki! apa indah dunia ini????

    BalasHapus